Berita

Musyawarah Masyarakat Kelurahan Sidorejo Lor

Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) adalah pertemuan perwakilan semua komponen masyarakat di kelurahan, bersama dengan petugas kesehatan, untuk membahas hasil Survei Mawas Diri dan merencanakan upaya penanggulangan masalah kesehatan, lingkungan dan perilaku yang diperoleh dari hasil survei tersebut. Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Pada hari Rabu, 09 November Puskesmas SIdorejo Lor mengadakan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Sidorejo Lor bertempat di aula Kelurahan. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sidorejo Lor, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sidorejo Lor, Pengurus Kelurahan Siaga Sidorejo Lor , Ketua RW, Kektua TP PKK Kelurahan dan RW, Ketua LPMK, dan Ketua Karang Taruna.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sidorejo Lor, yang dilanjutkan dengan paparan dari Puskesmas Sidorejo Lor mengenai hasil SMD (Survei Mawas Diri) yang sudah dilakukan sebelumnya. Setelah paparan dari Puskesmas dilanjutkan dengan diskusi guna menganalisis permasalahan kesehatan di wilayah Sidorejo Lor. Diskusi tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan mengenai rencana tindak lanjut terhadap permasalahan kesehatan yang ada di kelurahan dan merumuskan usulan program untuk diusulkan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan.

Selain di Kelurahan Sidorejo Lor kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) ini juga akan dilakukan di seluruh kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Sidorejo Lor.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Scan the code
Admin Tanti :
Halo, Terimakasih sudah berkunjung ke website Puskesmas Sidorejo Lor.
Ada yang bisa kami bantu?
X